14 Orang Pejabat di Pilih Divaksin Di Tangerang Dahulu, Hanya 9 Yang Di Suntik

Baru saja diketahui bahwa 14 pimpinan Forkopimda di Banten beberapa hari lalu telah melaksanakan penyuntikkan vaksinasi Covid-19 secara bersamaan pada hari Kamis (14/1/2021). Tempat dan pelakasnaanya vaksinasi ini berada di Pendopo Bupati Tangerang. Penyelenggaran tersebut tetap dilaksanakan sesuai prosedur dan aturan berlaku. Harus mematuhi protocol Kesehatan.

https://suarabantennews.com/

Info Tangerang mendapatkan berita dari Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang. Beliau menegaskan bahwa penyuntikkan vaksin covid 19 ini menjadi wujud tanggung jawab oleh para pemimpin daerah. Bukti bakti negara kepada Indonesia, jadi harus melindungi diri sendiri dan keluarga nomor satunya.

“Ini bisa menjadi contoh dan juga motivasi kepada seluruh warga. Agar mereka semua semangat Bersama dengan tenaga medis yang mengerahkan segala tenaganya di garda terdepan,” terang Zaki kepada info Tangerang.

Beliau juga memberikan himbauan kepada seluruh warganya di Tangerang. Zaki menyemangati kepada semuanya untuk tetap teguh, jangan merasa takut dan ragu untuk disuntikkan covid 19. Rencananya akan dilaksanakan secara bertahap disuntikkan ke masyarakat.

Begitu juga keterangan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim. Beliau menuturkan dengan tegas kalau warganya siap untuk menerima vaksin. Beliau juga menjelaskan kalau ada 14 orang dipilih untuk mewakili pemimpin daerah Banten. Mereka akan disuntik vaksin pertama.

“Jadwalnya hari ini, Kamis (14/1) mulai diluncurkan vaksinasi untuk para warga. Ada 14 orang yang sudah di pilih untuk disuntik pertama kali. Mereka adalah para pejabat daerah. Setelah ini giliran  para Nakes,” terang Gubernur Banten tersebut.

Wahidin menuturkan bahwa vaksinasi dilakukan memang untuk kepentingan Bersama. Ini jadi pilihan lanjutan untuk menyelesaikan pandemic yang ada. Pandemic covid 19 yang masih meresahkan semua manusia sampai saat ini. Di dalam undang-undang sudah tertera bahwa negara mempunyai kewajiban untuk melindungi para rakyatnya. Kehadiran vaksin ini menjadi wujud untuk melindungi para masyarakat.

Ada yang menerangkan saat di pilih 14 orang untuk disuntikkan vaksin, ternyata hanya 9 orang pejabat yang disuntik. Kabar yang ada 5 di antaranya mengalami suatu kendala kesehatan. Karena kendala tersebut membuat mereka tidak bisa mengikuti vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *